Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image
  • Rabu, 08 Desember 2010
  • SELUMAKU
  • Label:
  •  
     
    Betis Warga Seluma Dicakar Harimau
    Rabu, 10 Nopember 2010 21:59:24


    Data terhimpun, menyebutkan peristiwa menimpa korban berlangsung di lokasi perkebunan PTPN VII Padang Pelawi, Talang Binjai. Lokasi ini berjarak sekitar 15 Km dari desa. Saat Ujang Azhari yang berkerja sebagai penyadap karet di PTPN VII Padang Pelawi bersama dua rekannya, Gusti (28) dan Wiwi Suharto (35) akan pulang.

    Waktu itu mereka sedang menuju tempat motor diparkirkan. Ketiganya sangat kaget melihat ada harimau di dekat motor sebesar anak sapi dan panjang sekitar 2 meter. Mereka pun cepat-cepat menyelamatkan diri dengan memanjat pohon karet. Gusti dan Wiwi Suharto aman, karena keduanya lebih cepat.

    Namun malang bagi Ujang Azhari, karena kalah cepat dengan 2 rekannya, harimau berhasil meninggalkan bekas cakarannya di betis kiri korban saat dia memanjat pohon karet. Akibatnya korban harus meringis karena cakaran kuku harimau yang tajam tersebut.

    Dikatakan Ujang Azhari, kalau awalnya mereka tidak mengira bakal bertemu harimau. Namun kenyataanya harimau muncul saat mereka bertiga akan pulang ke rumah dari menyadap karet di kebun PTPN VII. Saat mereka baru saja menaiki motor, muncul seekor harimau yang berjarak cukup dekat.

    ‘’Gok (Gusti, red) yang pertama melihat ada harimau. Ia  langsung panjat pohon karet, lalu Gok memberitahu kami. Kemudian aku dan Siwi juga langsung memanjat pohon. Tapi, aku sempat kena terkam saat manjat pohon,’’ cerita Ujang Azhari.

    Ketiganya tetap berada di atas pohon karet hingga Kades Sukamaju Abdul Hamid dan sekitar 60-an warga menjemput. Karena, setelah memanjat pohon, harimau menunggu di bawah.

    Diakui Ujang, mereka sudah sempat tiga kali memanjat pohon. Mereka sempat turun dari pohon, tapi harimau yang sudah sempat menghilang muncul lagi. Mereka terpaksa naik pohon lagi. Kejadian ini sampai tiga kali terulang.

    Hingga yang ketiga kalinya, Ujang kurang cepat naik pohon. Betis kirinya berhasil dicakar harimau. Karena, sudah mulai cemas, Ujang pun memberitahu keluarganya lewat handphone (HP).

    Berkat kedatangan keluarganya, akhirnya harimau itu benar-benar pergi. Ikut juga menjemput mereka anggota dari Polsek Sukaraja, dengan menggunakan mobil anggota DPRD Seluma H. Suhandi. Saat tiba di lokasi, harimau sudah tidak ada lagi. Diperkirakan sudah pergi saat mendengar suara kendaraan dan lampu mobil. Mereka baru sampai di rumah sekitar pukul 22.05 WIB.(**)

    Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

    0 komentar:

    Posting Komentar